Penulis Utama : Imannuela Destina Cristiyani
NIM / NIP : H0815064
×

Abstrak. Sektor pertanian, khususnya subsektor tanaman perkebunan memiliki komoditas unggulan yang telah mendunia yaitu kopi. Tingkat konsumsi kopi perkapita di Indonesia terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Salah satu usaha yang dapat dilakukan adalah dengan mendirikan coffee shop. Pertumbuhan jumlah coffee shop di Kota Surakarta yang semakin meningkat menyebabkan persaingan antar coffee shop untuk mendapatkan konsumen. Ada banyak hal yang mempengaruhi pembelian di sebuah coffee shop, yaitu produk, harga, kualitas layanan, lokasi, promosi, dan lain-lain. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh produk, harga dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian produk kopi di Hakiki Coffee Surakarta.
Metode dasar penelitian adalah deskriptif analitis. Metode penentuan lokasi dalam penelitian ini secara purposive (disengaja) dengan beberapa pertimbangan. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan jenis Convenience sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan kriteria telah mengunjungi dan membeli produk kopi di Hakiki Coffee minimal dua kali dan berusia lebih dari 17 tahun. Alat pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara langsung kepada responden. Pengujian instrumen (uji validitas dan reliabilitas) dan analisis data (analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, pengujian hipotesis).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh variabel independen yaitu produk, harga dan kualitas layanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian produk kopi di Hakiki Coffee Surakarta. Variabel produk, harga dan kualitas layanan secara individual berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kopi di Hakiki Coffee Surakarta.
Pihak Hakiki Coffee diharapkan untuk meningkatkan kualitas produk kopi yang sudah ada dan membuat inovasi produk untuk dapat menambah pilihan menu kopi serta menu pendamping kopi agar lebih beragam.

×
Penulis Utama : Imannuela Destina Cristiyani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : H0815064
Tahun : 2020
Judul : Analisis Pengaruh Produk, Harga, dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian pada Coffee Shop Hakiki Coffee Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Pertanian - 2020
Program Studi : S-1 Agribisnis
Kolasi :
Sumber : UNS - F. Pertanian Prog. Studi Agribisnis - H0815064 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Ir. Heru Irianto, M.M
2. Isti Khomah, S.P., M.Si.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Pertanian
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.