Penulis Utama : Reza Aria Sadewa
NIM / NIP : F3614083
×

Tujuan penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk memperoleh gambaran lebih mendalam dan pemahaman mengenai pengaruh tingkat suku bunga deposito berjangka terhadap sumber dana pihak ke-3 serta pengaruhnya terhadap peningkatan jumlah nasabah. Penetapan suku bunga deposito pada PD. BPR Bank Boyolali tersebut mempengaruhi terhadap peningkatan jumlah nasabah.
Metode penelitian yang digunakan adalah diskriptif kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer dikumpulkan melalui wawancara langsung dengan pihak PD. BPR Bank Boyolali. Data sekunder diperoleh dari buku dan sumber lainnya.  
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa peranan deposito berjangka sebgai sumber dana pihak ke-3 pada PD. BPR Bank Boyolali memberikan kontribusi yang signifikan selama periode 2012-2016. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa deposito berjangka merupakan salah satu sumber dana pihak ketiga pada PD. BPR Bank Boyolali dimana deposito memiliki peranan yang signifikan sebagai sumber dana pihak ketiga. Pada penetapan suku bunga deposito terdapat beberapa faktor penentu, yaitu LPS rate, kompetitor, penetapan suku bunga deposito berpengaruh terhadap peningkatan jumlah nasabah deposito pada PD. BPR Bank Boyolali. Suku bunga yang menurun berpengaruh terhadap peningkatan jumlah nasabah. Selain suku bunga yang menurun, faktor yang mempengaruhi peningkatan jumlah nasabah yang lain adalah pelayanan, promosi, kebijakan pemerintah, prosedur serta persyaratan yang mudah.
Saran yang dapat diajukan adalah PD. BPR Bank Boyolali melakukan pendekatan kepada pihak-pihak yang memiliki kelebihan dana agar menginvestasikan dananya pada deposito berjangka. Hal tersebut dilakukan dengan strtegi jemput bola, gencar melakukan promosi terhadap tingkat suku bunga yang ditawarkan dengan cara memberikan brosur dan sosialisasi kepada masyarakat.
Kata Kunci : Deposito, Suku Bunga

×
Penulis Utama : Reza Aria Sadewa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3614083
Tahun : 2017
Judul : Peranan tingkat suku bunga deposito berjangka terhadap sumber dana pihak ke III pada PD. BPR Bank Boyolali tahun 2012-2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fakultas Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi-Prog DIII. Keuangan & Perbankan-F3614083-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Nurul Istiqomah, S.E., M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.