Penulis Utama : Catur Ahmad Jauhari
NIM / NIP : K8414009
×

ABSTRAK

Catur Ahmad Jauhari. K8414009. HUBUNGAN ANTARA LATAR BELAKANG ORANG TUA DAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH DENGAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA DI SMA NEGERI 2 BOYOLALI. Skripsi, Surakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Sebelas Maret. Desember 2018.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui : (1) hubungan latar belakang orang tua dengan kepercayaan diri siswa (2) hubungan fasilitas belajar di rumah dengan kepercayaan diri siswa, (3) hubungan antara latar belakang orangtua dan fasilitas belajar di rumah bersama-samdengan kepercayaan diri siswa. Penelitian ini mengambil lokasi SMA Negeri 2 Boyolali.
Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif korelasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dengan cara undian. Dalam mengumpulkan data peneliti menggunakan teknik angket. Teknik analisi data yang digunakan adalah analisis statistik dengan regresi linear berganda.
Berdasakan hasil penelitian dapat disimpulkan hipotesis pertama “Ada hubungan positif yang signifikan antara Latar Belakang Orang Tua dengan Kepercayaan Diri Siswa SMA Negeri 2 Boyolali, diterima”. Hal ini dapat dilihat dari analisis data yang menunjukkan nilai (r) sebesar 0,403 dan (p) = 0,001. Hipotesis kedua “Ada hubungan positif yang signifikan antara Fasilitas Belajar Di Rumah dengan Kepercayaan Diri Siswa SMA Negeri 2 Boyolali, diterima”. Hal ini dapat dilihat dari analisis data yang menunjukkan nilai (r) sebesar 0,740 dan (p) = 0,000. Hipotesis ketiga “Ada hubungan positif yang signifikan secara bersama-sama Latarar Belakang Orang Tua dan Fasilitas Belajar Di Rumah dengan Kepercayaan Diri Siswa SMA Negeri 2 Boyolali, diterima”. Hal ini dapat dilihat dari analisis data yang menunjukkan nilai (p) = 0,000.

Kata kunci: Latar Belakang Orang Tua, Fasilitas Belajar Di Rumah, Kepercayaan Diri, SMA Negeri 2 Boyolali.

 

×
Penulis Utama : Catur Ahmad Jauhari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K8414009
Tahun : 2019
Judul : Hubungan Antara Latar Belakang Orang Tua dan Fasilitas di Rumah dengan Kepercayaan Diri Siswa di SMA Negeri 2 Boyolali
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak.KIP - 2019
Program Studi : S-1 Pendidikan Sosiologi Antropologi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak.KIP Sosiologi Antropologi-K8414009
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Zaini Rohmad M.Pd
2. Dra. Siti Rochani Ch.M.Pd
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.