Penulis Utama : Al Mustofa
NIM / NIP : X4712512
×

Abstrak

Tujuan  penelitian  ini  upaya  meningkatkan  hasil  belajar  menggmng  bola dalam permainan sepak bola pada peserta didik kelas V SD Negeri Kuripan, Garung, Wonosobo Tahun 2013-2014 yang berjumlah 24 peserta dididk dengan menggunakan metode penilitian  tindakan  kelas (PTK), data diperoleh dari  kegiatan pembelajaran menggiring bola.
Subyek penelitian ini adalah peserta didik SD Negeri Kuripan dengan menggunakan   observasi  kegiatan   pembelajaran   yang  berupa  data  primer,   data sekunder  dari  hasil  nilai  dalam  Kegiatan  Belajar  Mengajar  (KBM)  pada  peserta dididk, sebelum menjalani tinakan kelas, dan pengumpulan data penilaian.
Hasil penelitian sebelum tindakan kelas pada SD Negeri Kuripan yang berjumlah 24 peserta didik adalah sebagai berikut: sebelum penelitian tindakan kelas hanya 37 ,5 % atau hanya 9 peserta didik yang mencapai ketuntasan dari  KKM yaitu 75, kemudian meningkat  menjadi 62,5 % atau  15 peserta  didik pada siklus  I dan kemudian meninkat lagi menjadi 83,3 % atau 20 peserta didik yang mencapai KKM pada siklus II.
Simpulan penelitian  ini  adalah  cara pembelajaran  menggiring  bola melalui pendekatan bermain pada peserta didik SD Negeri Kuripan menjadi lebih baik dengan menggunakan pembelajaran  bermain peserta didik menjadi  lebih  senang dan tidak cepat bosan.


Kata Kunci : upaya pembelajaran menggiring bola melalui pendekatan bermain dapat meningkatkan hasil belajar

×
Penulis Utama : Al Mustofa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : X4712512
Tahun : 2014
Judul : Upaya Peningkatan Basil Belajar Menggiring Bola dalam Permainan Sepak Bola melalui Pendekatan Bermain pada Peserta Didik Kelas V SD Negeri Kuripan, Garung, Wonosobo Tahun Pelajaran 2014/2015
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2014
Program Studi : S-1 PPKHB Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP Jur. Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan dan Rekreasi-X4712512-2014
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Bambang Wijanarko, M.Kes.
2. Slamet Riyadi, S.Pd,M.Or.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.