Penulis Utama : Lisma Gianty
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : A121508068
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh Imagery Training Dalam Program Latihan Teknik Terhadap Ketepatan Free Throw Ditinjau Dari Inteligensi
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Prodi Magister Ilmu Keolahragaan-A121508068
Subyek : IMAGERY TRAINING, PROGRAM LATIHAN TEKNIK, KETEPATAN FREE THROW, INTELIGENSI
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK


LISMA GIANTY. A121508068. Pengaruh Imagery Training dalam Program Latihan Teknik terhadap Ketepatan Free Throw ditinjau dari Inteligensi (Studi Eksperimen pada Siswa Putra Ekstrakurikuler Bolabasket SMA Negeri 4 Pekanbaru). Tesis. Surakarta. Program Pascasarjana Universitas Sebelas Maret Surakarta, Mei 2019. Pembimbing I: Prof. Dr. Sugiyanto. Pembimbing II: Prof. Dr. Agus Kristiyanto, M.Pd.

         Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki: (1) Perbedaan antara program latihan teknik imagery training dan program latihan teknik tanpa imagery training terhadap ketepatan free throw, (2) Perbedaan ketepatan free throw antara siswa yang memiliki inteligensi tinggi dan rendah, (3) interaksi antara imagery training dalam program latihan teknik dan inteligensi terhadap ketepatan free throw.
         Penelitian ini menggunakan metode ekperimen dengan rancangan faktorial 2 x 2. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa putra ekstrakurikuler SMA Negeri 4 Pekanbaru yang berjumlah 18 siswa. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive random sampling, besarnya sampel yang diambil yaitu sebanyak 16 siswa. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan ANAVA. Sebelum diuji dengan ANAVA, terlebih dulu menggunakan uji prasyarat analisis data dengan uji normalitas sampel (Uji Lilliefors dengan ? = 0,05 %) dan Uji homogenitas varians (Uji Bartlett dengan ? = 0,05 %).
         Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) ada perbedaan antara program latihan teknik imagery training dan program latihan teknik tanpa imagery training terhadap ketepatan free throw. Program latihan teknik imagery training lebih baik dari pada program latihan teknik tanpa imagery training, (2) ada perbedaan ketepatan free throw, antara siswa yang memiliki inteligensi tinggi dan rendah. Ketepatan free throw pada siswa yang memiliki inteligensi tinggi lebih baik dari pada siswa yang memiliki inteligensi rendah, (3) terdapat perbedaan antara imagery training dalam program latihan teknik dan inteligensi terhadap ketepatan free throw. Siswa yang memiliki inteligensi tinggi lebih cocok jika diberikan program latihan teknik dengan imagery training. Siswa yang memiliki inteligensi rendah lebih cocok jika diberikan program latihan teknik tanpa imagery training.

Kata Kunci: Imagery Training, Program Latihan Teknik, Ketepatan Free Throw, Inteligensi.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
halaman awal.pdf
BAB I.PDF
BAB II.PDF
BAB III.PDF
BAB IV.PDF
BAB V.PDF
DAFTAR PUSTAKA.PDF
Lembar Pernyataan -Listiyana wuri.jpg
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Sugiyanto
2. Prof. Dr. Agus Kristiyanto, M.Pd
Catatan Umum :
Fakultas : Pascasarjana