Penulis Utama : Satryo Anugerah Wibowo
NIM / NIP : G0114090
×

Tujuan penelitian ini adalah; (1) mengetahui hubungan job embeddedness dan work engangement dengan turnover intention (2) mengetahui hubungan job embeddedness dengan turnover intention, dan  (3) mengetahui  hubungan  work engangement dengan turnover intention pada pegawai darat PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Penelitian   ini   menggunakan   cluster   random   sampling   dengan   sampel sebanyak 81 karyawan. Instrumen yang digunakan adalah skala job embeddedness, work engangement dan turnover intention. Berdasarkan hasil uji hipotesis, menunjukkan nilai Sig. FChange sebesar 0,000 (p < 0 xss=removed>= 0,434 yang menunjukkan sumbangan total efektif job emebeddedness dan work engangement dengan turnover intention sebesar 43,4%. Berdasarkan hasil uji parsial menunjukkan antara job embeddedness dan turnover intention tidak ada hubungan signifikan (p > 0,05; rx1y=0,169), sementara antara work engangement dan turnover intention terdapat hubungan yang signifikan (p < 0 xss=removed>Penelitian ini menghasilkan kesimpulan berupa terdapat hubungan yang negatif dan signifikan antara job embeddedness dan work engangement dengan turnover intention pada pegawai darat PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Kata kunci : job embeddedness, work engangement, turnover intention

 

×
Penulis Utama : Satryo Anugerah Wibowo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : G0114090
Tahun : 2019
Judul : Hubungan job embeddedness dan work engangement dengan turnover intention pada pegawai darat PT. Garuda Indonesia (PERSERO) TBK
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Kedokteran - 2019
Program Studi : S-1 Psikologi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Kedokteran Prog Studi Psikologi-G0114090-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Aditya Nanda Priyatama, S.Psi., M.Si.
2. Pratista Arya Satwika S.Psi., M.Psi., Psi.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.