Penulis Utama : Roikhatul Miskiyah
NIM / NIP : D0113092
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan Kebijakan Kabupaten Layak Anak (KLA) Bidang Pendidikan di Kabupaten Grobogan dan faktor yang mempengaruhi pelaksanaan Kebijakan Kabupaten Layak Anak (KLA) Bidang Pendidikan di Kabupaten Grobogan.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang dilaksanakan di Kabupaten Grobogan. Penelitian ini menggunakan teknik penentuan informan purposive sampling dan snowball sampling. Pengumpulan data adalah dengan wawancara mendalam, dokumentasi dan observasi. Dalam hal ini uji validitas data menggunakan teknik triangulasi data sehingga informasi dari narasumber yang satu bisa dibandingkan dengan informasi dari narasumber yang lain. Sedangkan analisis data dilakukan dengan teknik analisis interaktif.
Dari hasil evaluasi dapat diketahui bahwa implementasi Kebijakan Kabupaten Layak Anak Bidang Pendidikan di Kabupaten Grobogan telah mematuhi petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis yang ada. Namun dalam beberapa hal masih terdapat hambatan yang ditemukan yaitu jumlah sumber daya manusia yang terbatas, kurangnya pemahaman pelaksana kebijakan, sarana dan prasarana yang belum terpenuhi, terbatasnya anggaran, penyaluran informasi yang kurang baik, dan sikap pelaksana kebijakan kurang baik dalam implementasi Kebijakan Kabupaten Layak Anak (KLA) Bidang Pendidikan di Kabupaten Grobogan.
Kata Kunci : Evaluasi, Implementasi, Kabupaten Layak Anak, Pendidikan

×
Penulis Utama : Roikhatul Miskiyah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0113092
Tahun : 2017
Judul : Evaluasi implementasi kebijakan kabupaten layak anak bidang pendidikan di kabupaten Grobogan
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2017
Program Studi : S-1 Ilmu Administrasi Negara
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Jur. Administrasi Negara-D0113092-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Sri Yuliani, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.