Penulis Utama : Tri Edy Priyanto
NIM / NIP : K3211056
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana Manajemen Seni pada kepanitiaan kegiatan pameran mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret Surakarta Periode Tahun 2011-2015, dan untuk mengetahui faktor pendorong dan faktor penghambat  yang terjadi pada kegiatan pameran mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret Surakarta Periode Tahun 2011-2015.

Penelitian deskriptif kualitatif ini dilaksanakan selama 3 bulan. Sumber data  diperoleh  dari  informan,  tempat  dan  peristiwa,  dokumentasi  dan  arsip, dengan menggunakan teknik tunggal terpancang. Teknik pengumpulan data yang digunakan: wawancara, pengamatan terlibat dan dokumentasi. Validitas data dilakukan dengan teknik triangulasi data dan review informan. Analisis data yang digunakan model analisis mengalir.

Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan: (1) Kemampuan Manajemen Seni yang mencakup teknis pameran pada kepanitiaan kegiatan pameran mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret Surakarta periode tahun 2011-2015 belum berjalan maksimal. (2) Faktor pendorong pada kegiatan pameran mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret Surakarta periode tahun 2011-2015 yang meliputi faktor internal yaitu dorongan semangat untuk berkegiatan pameran. Sedangkan faktor eksternal  yaitu  agenda tradisi  kegiatan pameran  yang sudah ada setiap tahunnya serta turut andilnya dosen, mahasiswa kakak tingkat, dan pihak-pihak yang membantu kegiatan pameran mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret Surakarta periode tahun 2011-2015. (3) Faktor penghambat pada kegiatan pameran mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret Surakarta periode tahun 2011-2015 yang meliputi faktor  internal   yaitu  sulitnya  menyatukan  pendapat  di  dalam  kepanitiaan, lemahnya fundraising, ketidakjelasan isi dan issue kegiatan pameran, kurangnya displin   waktu   dan   manajemen   waktu,   ketidakjelasan   job   description,   dan kurangnya penyimpanan keseluruhan arsip kegiatan pameran. Sedangkan faktor eksternal yaitu kurangnya komitmen peserta dalam mengirim karya dan adanya pengarahan dari sebagian mahasiswa yang terdapat unsur penekanan di dalam kegiatan pameran mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret Surakarta periode tahun 2011-2015.

 

×
Penulis Utama : Tri Edy Priyanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3211056
Tahun : 2017
Judul : Identifikasi Kemampuan Manajemen Seni pada Kegiatan Pameran Mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret Surakarta Periode Tahun 2011-2015
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2017
Program Studi : S-1 Pendidikan Seni Rupa
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Seni Rupa-K3211056-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Tjahjo Prabowo, M.Sn.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.