Penulis Utama : C. Nimas Dwi Cahyanti
NIM / NIP : F0213021
×

Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis hubungan antara personal attitudes dan entrepreneurial intention, (2) social norms dan entrepreneurial intention, (3) self-efficacy in opportunity recognition dan entrepreneurial intention, (4) resilience dan entrepreneurial intention, (5) peran mediasi dari resilience pada hubungan antara (a) personal attitudes, (b) social norms, (c) self-efficacy in opportunity recognition dengan entrepreneurial intention.
 
Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa tingkat akhir S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret angkatan 2013. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Stuctural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan program Partial Least Square (PLS).  
 
Hasil penelitian menunjukkan bahwa personal attitudes, social norms, self-efficacy in opportunity recognition, dan resilience berhubungan positif dan signifikan pada entrepreneurial intention, serta resilience memediasi hubungan antara personal attitudes, social norms, dan self-efficacy in opportunity recognition dan entrepreneurial intention.
 
Kata Kunci: Personal attitudes, Social norms, Self-efficacy in opportunity recognition, Resilience, entrepreneurial intention

×
Penulis Utama : C. Nimas Dwi Cahyanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0213021
Tahun : 2017
Judul : Hubungan personal attitude, social norms, dan self efficacy pada enterpreneurial intention dengan resilience sebagai pemediasi (studi pada mahasiswa tingkat akhir Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen-F0213021-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Asri Laksmi Riani, MS.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.