Penulis Utama : Luthfian Syafariani
NIM / NIP : F3416036
×

Abstrak

Proses pelaksanaan pemeriksaan adalah serangkaian langkah dalam suatu pelaksanaan pemeriksaan, berupa petunjuk yang biasanya tertulis secara rinci untuk dilakukan oleh Pemeriksa Pajak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses dari pelaksanaan pemeriksaan dan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah dari sektor pajak hotel dan restoran di Badan Keuangan Daerah Kabupaten Karanganyar.
Langkah yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan membandingkan antara teori dengan kasus dilapangan. Analisis data yang digunakan berupa analisis kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa wawancara, dokumentasi, dan studi kasus.
Hasil dari kesimpulan dari penelitian ini adalah proses pelaksanaan pemeriksaan pajak daerah sudah sesuai dengan ketentuan Undang-Undan Perpajakan yang berlaku di Kabupaten Karanganyar yang menggunakan Peraturan Bupati Nomor 63 Tahun 2017. Kontribusi Pajak Hotel dan Restoran sangat berpengaruh dalam Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Karanganyar dengan rata-rata 6,55?lam kurun waktu tiga tahun terakhir.
Berdasarkan hasil penelitian, penulis memberikan rekomendasi bagi Badan Keuangan Daerah Kabupaten Karanganyar agar lebih melakukan pendekatan dan sosialisasi tentang pajak dengan wajib pajak guna menggali lebih banyak Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Karanganyar, lebih banyak melakukan pemeriksaan untuk meminimalisir kecurangan dalam pelaporan omzet oleh Wajib Pajak, dan melakukan Silent Operation guna mengurangi Wajib Pajak yang melakukan penghindaran dengan melakukan perbandingan.
Kata Kunci: proses pemeriksaan, kontribusi pajak hotel dan restoran, silent operation.

×
Penulis Utama : Luthfian Syafariani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3416036
Tahun : 2019
Judul : Analisis Proses Pelaksanaan Pemeriksaan Pajak Daerah Terhadap Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Karanganyar dari Sektor Pajak Hotel dan Restoran
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2019
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Studi D-III Perpajakan-F3416014-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Putri Nugrahaningsih, SE., M.Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.