Penulis Utama : Yusup Jatmiko
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : H0510076
Tahun : 2014
Judul : Analisis Faktor Demografis dan Perilaku Konsumen yang Mempengaruhi Permintaan Daging Sapi di Kecamatan Selogiri Kabupaten Wonogiri (Studi Kasus di Pasar Krisak Kecamatan Selogiri Kabupaten Wonogiri)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Pertanian - 2014
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Pertanian Jur. Peternakan-H0510076-2014
Subyek : DAGING SAPI, PERILAKU KONSUMEN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Abstrak

Kabupaten  Wonogiri adalah salah satu   wilayah di Provinsi Jawa Tengah yang  menjadi  produsen   daging   sapi.  Kecamatan   Selogiri   adalah   salah   satu kecamatan  di Kabupaten  Wonogiri  yang memiliki penduduk  yang beragam  dari berdasarkan  demografisnya  dan memiliki jumlah  konsumsi serta permintaan  akan daging sapi yang cukup tinggi. Permintaan   daging sapi  dapat  diukur dari faktor demografis  dan perilaku  konsumen.  Permintaan  daging  sapi   merupakan jumlah daging sapi  yang diminta konsumen pada tingkat harga tertentu dan pada periode tertentu.  Penelitian  ini bertujuan untuk mengetahui   dan mengidentifikasi    faktor demografis  dan  perilaku  konsumen  yang  menentukan  permintaan    daging  sapi serta  mengetahui   elastisitas   permintaan   daging   sapi    di  Kecamatan   Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Penelitian  ini dilaksanakan  pada  bulan  Januari  - Februari  2014  di pasar Krisak, Kecamatan  Selogiri, Kabupaten  Wonogiri.  Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen  daging sapi di Pasar Krisak Kecamatan  Selogiri Kabupaten  Wonogiri. Pengambilan  data  primer  dengan  metode  Accidental  Sampling  yaitu  konsumen yang  kebetulan sedang dijumpai membeli daging sapi di Pasar Krisak Kecamatan Selogiri Kabupaten Wonogiri dan penelitian ini diambil sampel sebanyak 60 responden.  Data  yang  diperoleh  meliputi    data primer   dari wawancara  dengan responden.  Data  sekunder  diperoleh   dari  instansi-instansi   yang  terkait  dalam penelitian  Metode  analisis  data  anatara  lain   analisis  deskriptif, analisis  regresi linier berganda, uji F, uji t, koefisien determinasi,  dan  elastisitas permintaan.

Hasil  analisis  menunjukkan bahwa  persamaan regresi  diperoleh Y = 0,569 + 0,292  X,+ 0,228  X2-  0,192 X3- 0,044  Xi.. Uji F   penelitian ini  menghasilkan pengaruh   tingkat   umur,  tingkat   pendidikan,  tingkat  pendapatan,  tingkat  jumah tanggungan keluarga secara   bersama-sama    berpengaruh    terhadap   permintaan daging  sapi  (P<0>

Kata Kunci : daging  sapi,  perilaku konsumen, permintaan, elastisitas permintaan

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
COVER.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Shanti Emawati, S.Pt, M.P.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Pertanian