Penulis Utama : Rangga Ardana
NIM / NIP : F3113054
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi SVLK pada CV. Aryasena Art & Furniture dan mengetahui strategi yang digunakan CV. Aryasena Art & Furniture dalam tujuan memenangkan persaingan pasar.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data terdiri dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, dan studi pustaka.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa factor pendorong dan penghambat penerapan SVLK di CV. Aryasena Art & Furniture adalah dokumentasi dan administrasi di CV. Aryasena Art & Furniture sudah berjalan dengan baik. Strategi yang digunakan CV. Aryasena Art & Furniture adalah: mempertahankan kualitas kayu yang digunakan; mempertahankan asal kayu legal karena merupakan salah satu syarat untuk memperoleh V-Legal; meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan; mengetahui karakter pasar; penentuan harga yang tepat karena merupakan kesan pertama yang menentukan minat buyer; dan melakukan promosi produk. Saran yang dapat penulis berikan adalah CV. Aryasena Art & Furniture harus tetap menggunakan SVLK dan memperpanjang bila masa berlakunya sudah habis karena merupakan salah satu syarat untuk melakukan ekspor dan untuk menarik buyer dari pasar internasional.

 

×
Penulis Utama : Rangga Ardana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3113054
Tahun : 2017
Judul : Implementasi Sistem Verifikasi Legalitas Kayu (SVLK)Studi Kasus pada CV. Aryasena Art & Furniture di Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Manajemen Perdagangan-F3113054-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Muh. Yusuf Indra Purnama, SE, M.Rech.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.