Penulis Utama : Sandy Pratomo
NIM / NIP : F0313087
×

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh struktur kepemilikan, diversifikasi produk, dan profitabilitas terhadap financial risk disclosure. Struktur kepemilikan dalam penelitian ini dipresentasikan oleh kepemilikan manajemen dan blockholder ownership. Serta menggunakan ukuran perusahaan dan leverage sebagai variabel kontrol.

Penelitian  ini  dilandasi  oleh  adanya  Peraturan  Bank  Indonesia  Nomor
5/8/PBI/2000 tentang penerapan manajemen risiko oleh perbankan. Juga PSAK NO. 31 (revisi 2000) yang mengatur khusus tentang akuntansi perbankan. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2015. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya variabel profitabilitas yang tidak memiliki pengaruh terhadap financial risk disclosure. Berdasarkan hasil pengujian variabel kepemilikan manajemen dan blockholder ownership menunjukkan hubungan negatif dengan financial risk disclosure, sedangkan diversifikasi produk menunjukkan hubungan positif.

 

Kata kunci : struktur kepemilikan, diversifikasi produk, financial risk disclosure

×
Penulis Utama : Sandy Pratomo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0313087
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh struktur kepemilikan, diversifikasi produk, dan profitabilitas terhadap financial risk disclosure di Indonesia (studi pada perbankan yang listing di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2015)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Jur. Akuntansi-F0313087-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Agung Nur Probohudono, S.E., M.Si., PhD., Ak., CA
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.