Penulis Utama : Azizatul Qolbi Habiba
NIM / NIP : F3113010
×

Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk memperoleh gambaran dan memahami lebih dalam mengenai penurunan ekspor produk berbahan dasar kayu mindi pada PT Wirasindo Santakarya sebagai perusahaan ekspor yang bergerak di bidang furnituredanmengetahui caramengatasi penurunan bahanbakukayumindi yang terjadididalam PT WirasindoSantakarya pada tahun 2015.
Metode yang digunakan dalam pengamatan ini menggunakan metode kuantitatif. Dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara. Adapun sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder.
Penurunan ekspor bahan baku kayu mindi dikatakan menurun dikarenakan tidak memperkenalkan produk kayu mindi pada saat pameran dagang di Jakarta. Perusahaan tidak memperkenalkan bahan baku kayu mindi saat pameran dagang dikarenakan persediaan stok kayu mindi mengalami kendala kelangkaan bahan baku. Kelangkaan terjadi pada pihak penyedia kayu mindi. PT Wirasindo Santakarya tidak melakukan budidaya kayu sendiri melainkan bekerjasama dengan lembaga non pemerintah yaitu Tree 4 Trees. Membuat produk yang bahan bakunya merupakan padu padan atau campuran antara bahan baku kayu jati dan bahan baku kayu mindi akan meningkatkan nilai produk yang dihasilkan dan bisa menutupi kekurangan bahan baku kayu mindi

×
Penulis Utama : Azizatul Qolbi Habiba
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3113010
Tahun : 2018
Judul : Strategi meningkatkan ekspor produk berbahan dasar kayu mindi pada PT Wirasindo Santakarya
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Prog. D III Manajemen Perdagangan-F3113010-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Nunung Sri Mulyani, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.