Penulis Utama : Nindy Dewanti Putri
NIM / NIP : D1314071
×

Abstrak

Kuliah Kerja Media (KKM) adalah program yang diadakan oleh Diploma III Komunikasi  Terapan  Fakultas  Ilmu  Sosial  dan  Politik Universitas  Sebelas Maret Surakarta sebagai salah satu syarat memperoleh gelar Ahli Madya di bidang Periklanan. Penulis melaksanakan Kuliah Kerja Media di Sembilan Communication atau PT. Jawara Kreasitama selama dua bulan pada tanggal 6 Maret 2017 sampai dengan 10 Mei 2017.
Pengambilan judul berlatar belakang karena marketing communication di sebuah  event  organizer  sangat  berpengaruh dalam  pembuatan  strategi  sebagai penunjang kegiatan pemasaran. Dalam pelaksanaanya, penulis berpegang pada beberapa teori antara lain definisi periklanan, tujuan periklanan, manfaat periklanan, fungsi dan peran periklanan, media periklanan, definisi marketing communication, peran dan tugas marketing communication.
Sembilan Communication atau PT. Jawara Kreasitama bergerak di bidang Marketing Communication, Event Organizer, dan Creative Agency  yang telah berdiri sejak tahun 2008 memiliki banyak klien dan merupakan salah satu event organizer  terbesar  di  Yogyakarta,  membuat  penulis  memilih  perusahaan  ini sebagai tempat pelaksanaan Kuliah Kerja Media.
Dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Media, penulis memperoleh tugas untuk membuat company profile, checklist event, report event, rundown event, materi presentasi, dan mendapatkan pengalaman ikut serta dalam beberapa event brand activation. Penulis memperoleh kendala dan kemajuan selama pengerjaannya, namu dapat diatasi sehingga dalam pengerjaannya dapat berjalan dengan lancar.

Kata Kunci : Kuliah Kerja Media, Iklan, Marketing Communication, Event
Organizer

×
Penulis Utama : Nindy Dewanti Putri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1314071
Tahun : 2017
Judul : Tugas Marketing Communication dalam Menangani Event di Sembilan Communication (PT. Jawara Kreasitama) Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2017
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP Prog. DIII Komunikasi Terapan-D1314071-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Aryanto Budhy Sulihyantoro, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.