Penulis Utama : Anandya Tangkas Firmansyah
NIM / NIP : K4613014
×

Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok melalui penerapan gaya mengajar inklusi pada siswa kelas IX BSMP Negeri 14 Surakarta.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, dengan tiap siklus terdiri atas perencanaan,pelaksanaan,observasidan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas IX B SMP Negeri 14 Surakarta yang berjumlah 29peserta didik yang terdiri dari 15 siswa putra dan 14 siswa putri. Sumber data berasal dari guru,peserta didikdan peneliti. Tekhnik pengumpulan data adalah dengan observasi,penilaian dan dokumentasi. Validitas data menggunakan tekhnik triangulasi data.Analisis data menggunakan tekhnik deskriptif yang didasarkan pada analisis kualitatif dengan prosentase.
Dari hasil penelitian ini analisis yang diperoleh dari kondisi awal peserta didik yang lulus hanya 10peserta didik atau 34,48%, di siklus pertama peserta didik yang lulus menjadi 17peserta didik atau 58,16 % dan di siklus kedua peserta didik yang lulus menjadi 24peserta didik atau 82,76 % sedangkan 5peserta didik lainnya belum tuntas.
Simpulan dari penelitian ini adalah dengan menggunakan gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas IX B SMP Negeri 14 Surakarta Tahun Ajaran 2017/2018.

Kata Kunci : Gaya mengajar inklusi, hasil belajar lompat jauh gaya jongkok

×
Penulis Utama : Anandya Tangkas Firmansyah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4613014
Tahun : 2017
Judul : Penerapan Gaya Mengajar Inklusi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Lompat Jauh Gayajongkok pada Siswa Kelas IXB SMP Negeri 14 Surakarta Tahun Ajaran 2017/2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2017
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi-K4613014-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Waluyo, S.Pd., M.Or
2. Tri Winarti Rahayu, S.Pd., M.Or.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.