Penulis Utama : Angelica Andreina Ayu Purnamasari
NIM / NIP : D1314017
×

Abstrak

Kuliah Kerja Media (KKM) adalah program yang diadakan oleh Diploma III Komunikasi  Terapan  Fakultas  Ilmu  Sosial  dan  Politik Universitas  Sebelas Maret Surakarta sebagai satu syarat memperoleh gelar Ahli Madya di bidang Periklanan. Penulis melaksanakan Kuliah Kerja Media di Syafa’at Marcomm selama dua bulan pada tanggal 27 Februari 2017 sampai dengan 27 April 2017.

Pengambilan judul  berlatar belakang karena  copywriter  di  sebuah  biro iklan sangat berpengaruh dalam pembuatan iklan sebagai penunjang kegiatan pemasaran. Dalam pelaksanaanya, penulis berpegang pada beberapa teori antara lain pengertian periklanan, fungsi periklanan,  media periklanan, divisi  kreatif, pengertian copywriter, tujuan copywriter, unsur dasar copywriter,   peranan copywriter, sumber kreatif copywriter, kreatifitas sebagai modal dasar, gaya dan jenis kata.

Syafa’at Marcomm bersasar pada ussaha Advertising, Marketing Communication serta memiliki banyak klien dan banyak penghargaan yang membuat penulis yakin untuk memilih perusahaan ini sebagai tempat pelaksanaan Kuliah Kerja Media.

Dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Media, penulis memperoleh tugas untuk membuat visual post untuk media sosial, naskah iklan radio, radio ad, tagline, membuat caption, design logo, dan storyboard. Penulis memperoleh kemajuan serta kendala selama pengerjaannya, namun dapat segera diatasi sehingga proses pengerjaan dapat berjalan dengan lancar.

Kata Kunci : Kuliah Kerja Media, Iklan, Divisi Kreatif, Copywriter

×
Penulis Utama : Angelica Andreina Ayu Purnamasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1314017
Tahun : 2017
Judul : Peranan Copywriter pada Divisi Kreatif di Syafa’at Marcomm Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2017
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP Prog. DIII Komunikasi Terapan-D1314017-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Harnani Widyawati, S.E M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.