Penulis Utama : Hega Amirin Ashshiddiqqie
NIM / NIP : F3314057
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk melihat kinerja keuangan perusahaan lewat analisis rasio keuangan, terutama rasio profitabilitas dan rasio solvabilitas. Pada rasio profitabiltias penulis meneliti rasio net profit margin dan rasio return on equity, untuk rasio solvabilitas penulis meneliti debt ratio dan debt to assets ratio. Dalam penelitian ini penulis menggunakan data sekunder laporan keuangan tahunan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk dari periode 2011-2015.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa rasio profitabilitas perseroan cenderung turun berawal di tahun 2012 hingga 2015. Ini menunjukkan perseroan kurang maksimal dalam memanfaatkan sumber daya perusahaan yang ada, tetapi perseroan tetap bisa menjaga marjin laba perusahaan tetap tinggi dan dapat menekan pengeluaran biaya perusahaan.  Hasil dari penelitian rasio solvabilitas dari tahun 2011-2015 menunjukkan hasil yang sangat bagus, perusahaan dapat menenuhi kewajiban berjangka baik jangka panjang maupun jangka pendek dengan jaminan ekuitas dan aset yang dimiliki perusahaan. Hasil analisis rasio solvabilitas perseroan masih diatas rata-rata industri yang berarti perseroan masih bagus dari perusahaan lain yang sejenis dalam rasio solvabilitas.

Kata Kunci: Kinerja, Keuangan, Profitabilitas, Solvabilitas

 

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:10.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-bidi-font-family:"Times New Roman";} </style> <![endif]-->

×
Penulis Utama : Hega Amirin Ashshiddiqqie
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3314057
Tahun : 2017
Judul : ANALISIS KINERJA KEUANGAN PT INDOCEMENT TUNGGAL PRAKARSA TBK PERIODE 2011-2015
Edisi :
Imprint : SURAKARTA - Fak. EKONOMI DAN BISNIS - 2017
Program Studi : D-3 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. EKONOMI DAN BISNIS DIII Akuntansi-F3314057 -2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Christyaningsih Budiwati,S.E.,M.Si.,Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.