Penulis Utama : Suci Amelia Lestari
NIM / NIP : F1216067
×

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh praktik komitmen manajemen puncak, fokus pelanggan, informasi dan analisis, manajemen proses, manajemen sumber daya manusia dan perencanaan strategis terhadap kualitas kinerja. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah hotel dan perusahaan tour and travel yang ada di Bukittinggi, Sumatera Barat. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling sebanyak 71 perusahaan yang terdiri dari hotel dan perusahaan tour and travel yang ada di Bukittinggi. Metode yang dilakukan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode Partial Least Square (PLS) dengan perangkat lunak SmartPLS untuk membuktikan pengaruh antar variable penelitian melalui uji signifikansi.
Hasil penelitian menunjukkan praktik komitmen manajemen puncak tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas kinerja perusahaan, artinya semakin baik komitmen manajemen puncak, maka belum dapat meningkatkan kualitas kinerja perusahaan. Fokus pelanggan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas kinerja perusahaan, artinya semakin baik focus kepada pelanggan, maka belum dapat meningkatkan kualitas kinerja perusahaan. Informasi dan analisis tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas kinerja perusahaan, artinya semakin baik informasi dan analisis, maka belum dapat meningkatkan kualitas kinerja perusahaan. Manajemen proses berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas kinerja perusahaan, artinya semakin baik manajemen proses, maka dapat meningkatkan kualitas kinerja perusahaan. Manajemen sumber daya manusia tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas kinerja perusahaan, artinya semakin baik manajemen sumber daya manusia, maka belum dapat meningkatkan kualitas kinerja perusahaan. Perencanaan strategis tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas kinerja perusahaan, artinya semakin baik perencanaan strategis, maka belum dapat meningkatkan kualitas kinerja perusahaan.
Kata kunci : komitmen manajemen puncak, fokus pelanggan, informasi dan analisis, manajemen proses, manajemen sumber daya manusia, perencanaan strategis, dan kualitas kinerja perusahaan.

 

×
Penulis Utama : Suci Amelia Lestari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1216067
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh Total Quality Management (TQM) Terhadap Kualitas Kinerja Perusahaan Pada Sektor Jasa di Kota Bukittinggi Sumatera Barat
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2019
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Studi Manajemen-F1216067-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Suryandari Istiqomah, S.E, M.Sc,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.