Penulis Utama : Tri Pratiwi Handayani
NIM / NIP : C9614026
×

Abstrak

Laporan tugas akhir ini dilatarbelakangi permasalahan kesulitan mahasiswa dalam mengingat karakter hànzì untuk materi bahasa Mandarin di Politeknik Pratama Mulia Surakarta. Media pembelajaran yang dipilih adalah media power point untuk mengatasi hambatan dalam mengingat karakter hànzì.
Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penulisan ini adalah teknik observasi, studi pustaka dan wawancara. Hasil laporan ini menunjukkan bahwa pembelajaran bahasa Mandarin menggunakan media power point mampu dijadikan sebagai alternatif media pembelajaran. Penggunaan media power point dalam pembelajaran bahasa Mandarin di Politeknik Pratama Mulia Surakarta mahasiswa semester IV lebih dimengerti dan lebih menarik. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata akhir mahasiswa, yaitu 79.2 yang telah memenuhi batas Penilaian Acuan Patokan (PAP), yaitu 6.5.
Berdasarkan penulisan yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa media power point merupakan salah satu media pembelajaran yang mampu meningkatkan kemampuan mengingat karakater hànzì pada mahasiswa dan meningkatkan prestasi belajar bahasa Mandarin bagi mahasiswa semester IV Politeknik Pratama Mulia Surakarta.
Kata kunci : Power Point, hànzì, bahasa Mandarin

 

×
Penulis Utama : Tri Pratiwi Handayani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C9614026
Tahun : 2019
Judul : Penerapan Media Power Point dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Karakter Han Mahasiswa Sekretari Semester IV Politeknik Pratama Mulia Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ilmu Budaya - 2019
Program Studi : D-3 Sastra Tionghoa
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ilmu Budaya Program Studi D-III Bahasa Mandarin-C9614026-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dani Putri Septi Kusumaningtyas, B.Ed., MTSCOL
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.