Penulis Utama : Muhammad Amin Ilyasyah
NIM / NIP : M3112094
×

Abstrak
Komunitas Ilmuan dan Profesional Muslim Indonesia yang selanjutnya di dingkat KIPMI adalah komunitas yang bergerak dalam pengembangan ilmu dalam bidang sain, teknologi dan sosial. Komunitas ini sudah tersebar di seluruh Indonesia bahkan beberapa terdapat di luar negeri. Dengan banyaknya anggota sehingga perlu dibuat system informasi menejemen komunitas untuk mendata anggota yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Web yang sekarang masih berupa web informasi biasa seperti website pada umumnya, sehingga untuk informasi keanggotaan masih terpusat di salah satu pengurus, pendaftaran melalui email dan masih belum bisa melihat profil masing-masing anggota.
Untuk membuat sistem informasi company profile anggota komunitas ini menggunakan php framework codeigniter 2.2.6, dengan database mysql, dan aplikasi yang mendukung dalam pembuatan program ini. Dengan langkah-langkah pembuatan adalah membuat analisa kebutuhan sistem, membuat desain database, desain sistem, coding dan testing.
Sistem informasi ini mampu mengelola pendaftaran anggota baru, mengelola pengurus, mengelola list bidang ilmu, melihat jumlah anggota dan grafik dari anggota, disisi user dapat mengisi informasi pribadi mulai dari data diri, pendidikan, karya ilmiah, pekerjaan, melakukan pencarian anggota berdasarkan filter yang telah disediakan, menambah informasi event dan dapat mencetak curriculum vitae. Dengan dibuatnya aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah proses pendaftaran sekaligus mengumpulkan database anggota dan lebih maksimal dalam mengelola data anggota.

Kata kunci : framework Codeigniter, curriculum vitae, pendaftaran anggota.

 

×
Penulis Utama : Muhammad Amin Ilyasyah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3112094
Tahun : 2016
Judul : Sistem Informasi Company Profile Anggota Komunitas Ilmuan Dan Profesional Muslim Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. MIPA - 2016
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. MIPA Prog. DIII Teknik Informatika-M3112094-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Agus Purbayu S.Si,Mkom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.