Penulis Utama : Raditya Bima Pratama
NIM / NIP : F3312101
×

Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja keuangan  PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berdasarkan rasio profitabilitas dan solvabilitas pada periode tahun 2013-2015.

Oleh karena itu, untuk menganalisis kinerja keuangan dalam perusahaan dan akan lebih mempermudah mengetahui kondisi kinerja keuangan yang diperoleh tiap tahunnya (periode 2013-2015), penulis menggunakan metode atau teknik analisis rasio. Dalam ilmu akuntansi analisis rasio yang digunakan untuk khusus menganalisis kinerja keuangan hanya menggunakan rasio profitabilitas dan solvabilitas.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan nilai rasio yang fluktuatif di setiap tahunnya dari tahun 2013-2015. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kinerja keuangan pada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk periode 2013-2015 dikategorikan tidak stabil.

Berdasarkan hasil penelitian, penulis memberikan beberapa saran yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk harus lebih menjaga dan menekan biaya operasional perusahaan, melakukan review kinerja dan evaluasi menyusun target bisnis serta perbaikan dalam rencana strategi dan target bisnis dengan mempertimbangkan kondisi internal dan eksternal perusahaan. Selain itu perusahaan juga harus meningkatkan skill, knowledge, SDM dan ketersediaan layanan jasa dan infrastruktur yang diberikan kepada nasabah.

Kata Kunci : Kinerja Keuangan, Profitabilitas,Solvabilitas

 

×
Penulis Utama : Raditya Bima Pratama
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3312101
Tahun : 2017
Judul : Analisis Laporan Keuangan Berdasarkan Rasio Profitabilitas Dan Solvabilitas Pt Bank Mandiri (Persero) Tbk (Periode Tahun 2013-2015)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi Prog. DIII Akuntansi-F3312101-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Nasyiah Hasanah Purnomowati, SE., M.Sc, Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.