Penulis Utama : Rifky Widhi Kurniawan
NIM / NIP : F0213089
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Bank Leverage  Public  Leverage terhadap Nilai Perusahaan studi pada perusahaan perbankan di Bursa Efek Indonesia 2010-2015. Dengan populasi bank go public sebesar 43 Perusahaan sedangkan sampel diambil 13 bank. Selain itu, pengaruh control yaitu size dan BOPO terhadap nilai perusahaan. Data yang digunakan adalah data time series yaitu annual report perusahaan dan metode yang digunakan adalah metode yang digunakan  adalah  metode purposive sampling yaitu penelitian dengan menggunakan sampel berdasarkan kriteria-kriteria tertentu atau pertimbangan peneliti. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS. Hipotesa dilakukan demgam menggunakan uji F, uji T dan koefisien determinasi. Pengujian asumsu klasik yang digunakan pada penelitian ini adalah  uji normalitas uji autokorelasi, uji multikolonieritas dan uji hetroskedastisitas.
Hasil analisis data menunjukkan secara simultan bank leverage,public leverage, size, dan bopo berpengaruh negative terhadap nilai perusahaan kecuali size.  Sedangkan bank leverage berpengaruh negative signifikan dan public leverarge berpengaru negti tidak signifikan. Melalui penelitian ini, bank disarankan untuk tidak mengambil sumber dana dari bank leverage namun bisa mencari alternative lain seperti meningkatkan nasabah untuk memperbesar modal yang didapatkan. Seandainya mencari pendaaan lebih baik mengambil public leverage daripada bank leverage. Melihat perkembangan yang baik serta didukung perekonomian Indonesia yang semakin membaik dan kestabilitas nasional yang terjaga.

Kata kunci :Bank leverage, Public leverage, size, Bopo, Nilai perusahaan

 

×
Penulis Utama : Rifky Widhi Kurniawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0213089
Tahun : 2017
Judul : ANALISIS BANK LEVERAGE, PUBLIC LEVERAGE, DAN NILAI PERUSAHAAN PERIODE 2010-2015 (Studi : Perusahaan Perbankan go public di BEI )
Edisi :
Imprint : SURAKARTA - Fak. EKONOMI DAN BISNIS - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. EKONOMI DAN BISNIS Prog. Manajemen-F3314057 -2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Deny Dwi Hartomo, SE, M.Sc.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.