Penulis Utama : Galih Dwi Laksono
NIM / NIP : F1217029
×

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan etis  manajerial pada kecenderungan tidak etis Machiavellians dan etika kerja karyawan.Penelitian ini dilakukan pada karywan yang bekerja pada bagian marketing, teller, customer servis yang diambil dengan metode purposive sampling.Tenkik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner sedangkan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan SPSS. 

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh Machiavellian  berpengaruh secara negatif signifikan  terhadap niat kerja etis karywan. Kemudian kepemimpinan etis manajerian berpengaruh secara positif signifikan terhadap niat kerja etis karywan.Yang terakir kepemimpinan etis manjerial tidak berpengaruh secara signifikan pada  hubungan Machiavellian terhadap niat kerja etis karywan. 

Penelitian ini memiliki keterbatasan yaitu terbatasanya sampel penelitian yang hanya dilaksanakan pada Bank Mandiri cabang Yogyakarta.Sehingga dalam penelitian selanjutnya diharapkan dapat melengkapi keterbatasan sehingga hasil lebih variatif guna melengkapi keterbatasan ini. 

×
Penulis Utama : Galih Dwi Laksono
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1217029
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh Kepemimpinan Etis Manajerial pada Kecenderungan Tidak Etis Machiavellians dan Etika Karyawan Kerja (Studi pada Karyawan Bank Mandiri Cabang Yogyakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen-F1217029-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Hidajat Hendarsjah, S.Si, MM
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.