Penulis Utama : Yefri Yudhanto Gunawan
NIM / NIP : F1217076
×

ABSTRAK

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengatahui pengaruh dari Nilai Tukar dan Harga Minyak Dunia Terhadap Harga Saham Pada Sektor Konsumsi dan Pertambangan. 
Penelitian ini memiliki rumusan masalah yaitu Apakah nilai tukar memengaruhi harga saham pada sektor konsumsi dan pertambangan, Apakah harga minyak dunia memengaruhi harga saham pada sektor konsumsi dan pertambangan. Untuk menganalisis adanya pengaruh dari nilai tukar dan harga minyak terhadap harga saham pada sektor konsumsi dan pertambangan penelitian ini menggunakan analisis linier berganda.
Populasi pada penelitian ini adalah perusahan pada sektor konsumsi dan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk periode pada tahun 2014 hingga 2018. Sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan total 62 perusahan dan  menghasilkan 310 hasil observasi dan menggunakan metode penghitungan regresi untuk menghitung pengaruh dari nilai tukar dan harga minyak dunia terhadap harga saham pada sektor konsumsi dan pertambangan.
Hasil dari pengujian menunjukan bahwa variabel nilai tukar dan harga minyak dunia berpengaruh signifikan secara positif terhadap harga saham sektor konsumsi dan pertambangan.

×
Penulis Utama : Yefri Yudhanto Gunawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1217076
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh Nilai Tukar dan Harga Minyak Dunia Terhadap Harga Saham (Studi pada Sektor Konsumsi dan Sektor Pertambangan yang Terdaftar BEI)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen-F1217076 -2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Bambang Hadinugroho, S.E.,M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.