Penulis Utama : Tulus Sudaryanto
NIM / NIP : F3114065
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mekanisme packing, proses pembuatan pallet dan menganalisa kesesuaian standar penggunaan pallet pada PT Abhirama Kresna dengan standarisasi pallet ISPM#15 dan standar ISO 6780. Desain penelitian pada laporan penelitian ini mengacu pada metode analisis deskriptif. Hal ini disebabkan kaidah-kaidah desain penelitian sesuai dengan topik yang dibahas.
      Pengemasan yang dilakukan PT Abhirama Krena memiliki 3 kategori, yaitu: pengemasan produk plywood dan blockboard reguler, pengemasan produk plywood dan blockboard ekspor, pengemasan produk bare core ekspor. Proses pembuatan pallet packing pada PT Abhirama Kresna meliputi: penyiapan bahan baku, pengeringan bahan baku pallet, pendinginan kayu, penyesuaian ukuran kayu, pembuatan pallet packing. Penggunaan pallet pada PT Abhirama Kresna sudah sesuai dengan standarisasi ISPM#15, tetapi untuk standar ukuran pallet belum sesuai dengan standarisasi ISO 6780.
      PT Abhirama Kresna harus selalu melakukan pemeriksaan pada bagian pengemasan dan pembuatan pallet. Setelah proses pengeringan bahan baku pallet, sebaiknya dilakukan penyeleksian dan pemerikasaan tingkat kadar air pada bahan baku pallet. Agar pallet tidak terserang hama atau jamur dan PT Abhirama Kresna harus selalu menjaga kualitas pallet yang sesuai standarisai ISPM#15. Kualitas merupakan merupakan bagian terpenting dari produk, maka dari itu PT Abhirama Kresna perlu mejaga kualitas produk dengan baik.
 
Kata kunci: Mekanisme packing, proses pembuatan pallet, standarisasi pallet, ISPM#15

×
Penulis Utama : Tulus Sudaryanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3114065
Tahun : 2017
Judul : Analisis penggunaan Pallet untuk Packing pada PT Abhirama Kresna
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Prog. D III Manajemen Perdagangan-F3114065-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. M. Yusuf Indra Purnama, SE., M Rech
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.