Penulis Utama : Devina Apriliaqorza
NIM / NIP : F3114019
×

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh standar Customs-Trade Partnership Against Terrorism (C-TPAT) terhadap quality control produk batik yang akan diekspor PT Batik Danar Hadi yaitu proses quality control sebelum dan setelah berstandar C-TPAT. C-TPAT adalah standar yang diterapkan oleh Amerika Serikat yang bertujuan untuk mengamankan rantai pasokan Internasional dari tindakan terorisme. Penulis juga mengidentifikasi dampak penerapan standar C-TPAT terhadap tingkat penjualan produk batik PT Batik Danar Hadi.

       Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini ada dua yaitu data primer seperti wawancara dengan manager bagian ekspor dan karyawan PT Batik Danar Hadi mengenai C-TPAT dan quality control. Data kedua berupa data sekunder yang didapatkan dari buku cetak, jurnal ilmiah dan artikel serta sumber bacaan lain melalui website yang terpercaya. Tahapan teknik analisis data dalam penelitian ini adalah pengumpulan data dari data primer dan data sekunder kemudian dilakukan analisis terhadap data tersebut.

        Hasil penelitian ini adalah standar C-TPAT berpengaruh terhadap proses quality control PT Batik Danar Hadi yaitu dengan diterapkannya standar C-TPAT proses quality control PT Batik Danar Hadi menjadi lebih baik karena adanya tes laboratorium kain batik untuk mengetahui bahan-bahan yang terkandung dalam kain batik tidak berbahaya bagi kesehatan yang juga membawa pengaruh bagi tingkat penjualan produk batik PT Batik Danar Hadi, dari data-data yang diperoleh dapat diketahui bahwa dalam satu tahun terakhir penjualan produk batik ekspor ke Amerika Serikat mengalami peningkatan setiap bulannya.

Kata kunci : Customs-Trade Partnership Against Terrorism (C-TPAT), Quality Control, Ekspor

×
Penulis Utama : Devina Apriliaqorza
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3114019
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Customs-Trade Partnership Against Terrorism (C-TPAT) terhadap quality control produk batik ekspor PT Batik Danar Hadi Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Prog. D III Manajemen Perdagangan-F3114019-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Kresno Sarosa Pribadi, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.