Penulis Utama : Rerisky Haren Arumsari
NIM / NIP : F0213087
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kehadiran bank asing yang diikuti dengan perubahan kepemilikan asing terhadap kinerja bank di Indonesia. Kehadiran bank asing diukur dengan persentase kepemilikan asing oleh masing-masing bank dan kinerja bank diukur dengan net interest margin (NIM), return on asset (ROA), dan aktivitas non-lending diukur dengan rasio non interest income terhadap total aset, serta risiko jangka pendek diukur dengan rasio non performing loans terhadap total loans (NPL).

Penelitian ini menggunakan data dari 75 bank di Indonesia dengan periode pengamatan dari 2010-2015. Data penelitian merupakan data sekunder yang berasal dari masing-masing laporan tahunan dan laporan keuangan publikasi  yang berasal dari Otoritas Jasa Keuangan. Metode penelitian menggunakan model analisis regresi sederhana dengan menggunakan alat analisis SPSS 16.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kehadiran bank asing yang diukur dengan persentase kepemilikan asing berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap return on asset (ROA), net interest margin (NIM), dan risiko jangka pendek, serta berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap aktivias non lending.

Kata kunci: kepemilikan asing, dan kinerja bank

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0mm 5.4pt 0mm 5.4pt; mso-para-margin:0mm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; text-align:justify; line-height:150%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> <![endif]-->

×
Penulis Utama : Rerisky Haren Arumsari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0213087
Tahun : 2017
Judul : Kepemilikan asing dan kinerja bank (studi pada sektor perbankan di Indonesia periode 2010-2015)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Jur. Manajemen-F0213087-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Arum Setyowati, S.E, M.M.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.