Penulis Utama : Dewi Agustin
NIM / NIP : F0213026
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh interest terhadap kinerja perusahaan manufaktur di Indonesia. Interest sebagai variabel independen diukur dengan menggunakan persentase pembayaran bunga yang dilakukan oleh perusahaan. Sedangkan kinerja perusahaan diukur dengan menggunakan Return On Sale (ROS) dan Asset Growth (AG). penelitian ini juga menggunakan variabel kontrol yaitu Leverage, Firm Size, Firm Age, dan Advertisement.
Penelitian ini dilakukan pada 28 perusahaan selama 5 tahun, sehingga didapatkan sampel sebesar 140 sampel penelitian. Data penelitian ini merupakan data sekunder yang berasal dari laporan keuangan tahunan masing-masing perusahaan yang dipublikasi oleh Bursa Efek Indonesia. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Purposive Sampling Method.Teknik analisis data yang menggunakan statistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan regresi linear berganda untuk mengetahui hubungan antar variabel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa interest memiliki hubungan negatif signifikan terhadap kinerja perusahaan (ROS), sedangkan interest memiliki hubungan positif signifikan terhadap kinerja perusahaan (Asset Growth).


Kata kunci : Interest,ROS, dan ASSET GROWTH

 

×
Penulis Utama : Dewi Agustin
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0213026
Tahun : 2017
Judul : pengaruh interest terhadap kinerja perusahaan (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Periode 2012-2016)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Jur. Manajemen-F0213026-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Arum Setyowati, S.E, M.M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.