Penulis Utama : Tresna Sahabakti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315143
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh alokasi belanja pemerintah bidang pendidikan dan kesehatan terhadap indeks pembangunan manusia di Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Jur. Akuntansi-F1315143-2018
Subyek : ALOKASI BELANJA PEMERINTAH
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh alokasi belanja pemerintah bidang pendidikan dan kesehatan terhadap indeks pembangunan manusia di Indonesia.

Populasi dalam penelitian ini adalah pemerintah daerah provinsi di Indonesia periode 2010-2016. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dan sampel yang memenuhi kriteria adalah sebanyak 195 sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil uji regresi berganda menunjukkan bahwa alokasi belanja pemerintah bidang pendidikan berpengaruh negatif terhadap indeks pembangunan manusia sedangkan alokasi belanja pemerintah bidang kesehatan berpengaruh positif terhadap indeks pembangunan manusia.

Kata Kunci:    alokasi belanja pemerintah bidang pendidikan, alokasi belanja pemerintah bidang kesehatan, indeks pembangunan manusia, laporan keuangan pemerintah daerah

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
202003061424201005.jpg
depan_1.pdf
bab_1.pdf
bab_2.pdf
bab_3.pdf
bab_4.pdf
bab 5_1.pdf
dapus_1.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Santoso Tri Hananto, M.Si., Ak
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis