Penulis Utama : Tresna Sahabakti
NIM / NIP : F1315143
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh alokasi belanja pemerintah bidang pendidikan dan kesehatan terhadap indeks pembangunan manusia di Indonesia.

Populasi dalam penelitian ini adalah pemerintah daerah provinsi di Indonesia periode 2010-2016. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dan sampel yang memenuhi kriteria adalah sebanyak 195 sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil uji regresi berganda menunjukkan bahwa alokasi belanja pemerintah bidang pendidikan berpengaruh negatif terhadap indeks pembangunan manusia sedangkan alokasi belanja pemerintah bidang kesehatan berpengaruh positif terhadap indeks pembangunan manusia.

Kata Kunci:    alokasi belanja pemerintah bidang pendidikan, alokasi belanja pemerintah bidang kesehatan, indeks pembangunan manusia, laporan keuangan pemerintah daerah

×
Penulis Utama : Tresna Sahabakti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315143
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh alokasi belanja pemerintah bidang pendidikan dan kesehatan terhadap indeks pembangunan manusia di Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Jur. Akuntansi-F1315143-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Santoso Tri Hananto, M.Si., Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.