Penulis Utama : Nur Aini Lailia
NIM / NIP : C0913036
×

Sebuah perkebunan teh di Kemuning terdapat tea house yang mengangkat konsep tradisi, adat dan tradisi Jawa yaitu dengan slogan tea, art, and culture, namun dalam seragam tea house belum memiliki ciri khas, karakter yang mewakili sebuah tea house tersebut, sehingga dibutuhkan sebuah perancangan seragam yang dapat menjadi ciri dari rumah makn tersebut.
Permasalahan yang dibahas dalam perancangan ini adalah Bagaimana merancang motif batik untuk kain seragam Tea House Bale Branti dengan teknik batik cap? Tujuan dari perancangan ini adalah menciptakan suatu motif batik cap untuk kain seragam Tea House Bale Branti yang dapat menunjukkan karakter dari resto sehingga dapat menjadi suatu identitas resto dan dapat menyampaikan pesan atas visi dan misi resto terhadap pengunjung.
Metode pemecahan masalah dalam pembuatan karya Tugas Akhir ini meliputi analisis permasalahan, pengumpulan data, hasil  observasi, percobaan/ eksperimen
teknik  pewarnaan,dan  eksporasi  motif  yang  berkaitan  dengan  perancangan  motif batik untuk kain seragam Tea House Bale Branti dengan pertimbangan teknik dan juga motif yang sesuai dengan makna yang ingin disampaikan dalam perancangan motif tersebut. Strategi dalam perancangan berkaitan dengan aspek-aspek yang mendukung.  Analisis    ini  dapat  diambil  kesimpulan  bahwa  perancangan  motif seragam resto harus disesuaikan dengan konsep dan karakter resto sehingga motif dapat menunjukkan identitas resto.

 

Kata kunci : motif batik, seragam, Tea House Bale Branti

×
Penulis Utama : Nur Aini Lailia
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C0913036
Tahun : 2017
Judul : Perancangan batik cap untuk kain seragam Tea House Bale Branti
Edisi :
Imprint : Surakarta - FSRD - 2017
Program Studi : S-1 Kriya Seni
Kolasi :
Sumber : UNS-FSRD Jur. Kriya Tekstil-C0913036-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Theresia Widyastuti, M. Sn
2. Ratna Endah Santoso, S. Sn, M.Sn
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Seni Rupa dan Desain
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.