Penulis Utama : Mutiara Indah Novisari
NIM / NIP : F1217050
×


        Tujuan penelitian ini untuk menguji spiritualitas kerja, yang melibatkan pekerjaan bermakna, komunitas, serta keselarasan organisasi yang meliputi aspek emosional, aspek kognitif dan aspek fisik serta untuk menguji pengaruh spiritualitas kerja pada niat karyawan tetap tinggal. Penelitian ini dilakukan di Lorin Hotel dan Aston Hotel Surakarta. Di ambil menggunakan desain penelitian non probability sampling dan teknik sensus. Kriteria responden adalah seluruh pegawai tetap selaian bagian frontline. Penelitian ini mengambil 136 responden.  
        Pengujian model yang diajukan  struktural (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa spiritualitas kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan pada keselarasan organisasi., spiritualitas kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan pada niat tetap tinggal, keterikatan karyawan memiliki pengaruh positif tetapi tidak signifikan pada niat tetap tinggal.
Spiritualitas kerja melalui keterikatan karyawan berpengaruh negatif pada niat tetap tinggal dan memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan, spiritualitas kerja memiliki pengaruh positif tetapi tidak signifikan pada pelayanan jasa, keterikatan karyawan memiliki pengaruh positif signifikan pada pelayanan jasa dan spiritualitas kerja melalui keterikatan karyawan berpengaruh positif pada pelayanan.
        

Kata kunci: Spiritualitas Kerja, Niat Tetap Tinggal, Keterikatan Karyawan, Pelayanan Jasa.
 

 

×
Penulis Utama : Mutiara Indah Novisari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1217050
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh spiritualitas di tempat kerja pada niat tetap tinggal dan pelayanan jasa dengan keterikatan karyawan sebagai pemediasi (studi pada karyawan Hotel Lorin dan Hotel Aston di Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog Studi Manajemen-F1217050-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr.Joko Suyono, S.E.,M.Si.
2. Siti Khoiriyah, S.E, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.