Penulis Utama : Amir Biki
NIM / NIP : D1314012
×

ABSTRAK

Periklanan merupakan suatu alat yang digunakan oleh perusahaan untuk memberikan informasi  mengenai produk yang berupa barang atau jasa kepada calon  pembeli  atau  konsumen.  penulis  bekerja  diindustri  periklanan  ini, pastinya penulis harus sudah akrab dengan yang namanya kreatif. Pada umumnya  kreatif  adalah  hal  atau  cara  baru  untuk  memacahkan  sebuah masalah,  setiap  hari  semua  orang  yang  bekerja  di  industri  ini  pasti  harus berfikir sekreatif mungkin untuk membantu para produsen mencapai target yang sudah mereka buat.
Penulis mengambil bagian Desain Grafis, Seorang desainer grafis mempunyai peranan penting didalam sebuah industri kreatif, khususnya agency iklan. Desainer grafis merupakan salah satu kunci sukses kegiatan kampanye sebuah iklan Sosial Media berjalan dengan lancar, dan bisa diterima dengan baik oleh audience sesuai dengan permintaan dan target yang sudah dibuat oleh klien. Social Media adalah teknik marketing yang menggunakan sosial media sebagai sarana untuk mempromosikan suatu produk,jasa, atau produk lainnya secara lebih spesifik.
Kotak Media Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang digital agency.Kotak Media memiliki kinerja yang sangat baik, memiliki banyak klien di berbagai bidang juga memiliki tim yang kompak. Hal ini membuat penulis yakin untuk melaksanakan Kuliah Kerja Media di Kotak Media Indonesia.
Dalam  melakukan  Kuliah  Kerja  Media  penulis  mengetahui  tugas  dan peran dari Desain Grafis di Kotak Media Indonesia, penulis mendapatkan banyak sekali pengalaman dan tugas yang diberikan, penulis ditugaskan untuk membuat desain sosial media instagram, facebook, dan website untuk para klien Kotak Media Indonesia. Penulis juga terkadang diberikan tugas untuk membuat content dan memposting dari setiap desain yang akan dikeluarkan untuk promosi pada sosial media milik klien-klien. Dalam melakukan setiap tugas yang diberikan beberapa kali penulis mendapatkan banyak revisi dan koreksi dari teman-teman Kotak Media Indonesia khususnya di devisi kreatif. Yang  membuat  penulis  belajar  langsung  bagaimana  dunia  kerja  di  dunia agency pada umumnya.
Selama  melakukan  Kuliah  Kerja  Media  penulis  dapat  menyimpulkan bahwa seorang Desain Grafis Selain harus dapat membuat desain iklan Sosial Media yang menarik, seorang Desain Grafis juga harus mempunyai kreatifitas dan imajinasi yang tinggi agar desain yang dihasilkan dapat menjual produk yang diiklankan.

Kata kunci : Periklanan, Desain Grafis, Sosial Media.

 

 

×
Penulis Utama : Amir Biki
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1314012
Tahun : 2017
Judul : Peranan desain grafis dalam pembuatan iklan sosial media di kotak media Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2017
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP-Prog. DIII Periklanan-D1314012-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Harnani Widyawati, SE,M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.