Penulis Utama : Faris Naufal Ghani Habibullah
NIM / NIP : F1315105
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Desentralisasi Fiskal yang diukur dari Pendapatan Asli Daerah dan Dana Perimbangan (yang terdiri dari Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, dan Dana Bagi Hasil), terhadap Pertumbuhan Ekonomi dan Indeks Pembangunan Manusia. Pertumbuhan Ekonomi diukur dalam Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) atas dasar harga konstan.

Penelitian ini berupa penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan Regresi Linear Berganada. Sampel terdiri dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan. Data yang digunakan berasal dari Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) dan Badan Pusat Statistik (BPS) selama jangka waktu 2011 – 2015.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendapatan asli daerah, dana alokasi umum, dan dana alokasi khusus memiliki pengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi dan IPM, sedangkan dana bagi hasil tidak memiliki pengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi dan IPM.

Kata kunci    : DAU; DAK; DBH; IPM; PAD; PDRB; Dana Perimbangan.

×
Penulis Utama : Faris Naufal Ghani Habibullah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315105
Tahun : 2017
Judul : Analisis pengaruh desentralisasi fiskal terhadap pertumbuhan ekonomi dan indeks pembangunan manusia pada Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2011-2015
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Jur. Akuntansi-F1315105-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Suranta, S.E., M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.