Penulis Utama : Jevi Herlangga
NIM / NIP : F1315111
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh PAD, belanja daerah dan ukuran legislatif terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah. Kinerja keuangan diukur dengan rasio efisiensi atas pengeluaran terhadap pendapatan yang tercantum dalam LRA pemerintah kabupaten dan kota di Provinsi Papua Tahun 2012-2015.
Populasi dalam penelitian ini adalah Kabupaten/Kota di Provinsi Papua periode 2012-2015. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode puposive sampling dan jumlah sampel yang memenuhi kriteria sebanyak 104 sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan dan Badan Pusat Statistik.
Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji dari regresi menunjukkan bahwa PAD dan ukuran legislatif tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah. Sebaliknya, belanja daerah berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah.

Kata Kunci   : PAD, belanja daerah, ukuran legislatif, kinerja keuangan pemerintah.

 

×
Penulis Utama : Jevi Herlangga
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315111
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh pendapatan asli daerah, belanja daerah, dan ukuran legislatif terhadap kinerja keuangan pemerintah Kabupaten dan Kota di Provinsi Papua
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Jur. Akuntansi-F1315111-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Muthmainah, M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.