Penulis Utama : Yudhistira
NIM / NIP : F0313104
×

ABSTRAK

PENGARUH MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE DAN KEBIJAKAN HUTANG TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

YUDHISTIRA F0313104

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh mekanisme   corporate   governance   dan   kebijakan   hutang   terhadap   nilai perusahaan.  Mekanisme  corporate  governance  dalam  penelitian  ini dipresentasikan  dengan  kepemilikan manajerial,  kepemilikan  institusional,  dan proporsi dewan komisaris independen. Kebijakan hutang dalam penelitian ini diukur   dengan   rasio   hutang   terhadap   modal.   Nilai   perusahaan   diukur menggunakan rasio Tobins’Q. Ukuran perusahaan dan profitabilitas digunakan sebagai variabel kontrol.

 

Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013-2015. Sampel penelitian dipilih dengan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan proporsi dewan komisaris independen tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Kebijakan hutang berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan

×
Penulis Utama : Yudhistira
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0313104
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Mekanisme Corporate Governance Dan Kebijakan Hutang Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2015)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis -F0313104-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Santoso Tri Hananto, M.Si., Akt
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.