Penulis Utama : Aditya Wardana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C9414001
Tahun : 2017
Judul : Peran Sinergi Event Management dalam Acara Solo Indonesia Culinary Festival 2017 Terhadap Pariwisata di Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ilmu Budaya - 2017
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ilmu Budaya Usaha Perjalanan Wisata-C9414001-2017
Subyek : SOLO INDONESIA CULINARY FESTIVAL, KULINER, MICE
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

MICE  And  Exhibition  sebagai  bentuk  kegiatan  yang  berbasis  pada penyelenggaraan event pertemuan yang memiliki potensi dan fasilitas kepariwisataan. Laporan Tugas Akhir ini mengkaji tentang Pengaruh Acara Solo Indonesia Culinary Festival 2017. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 6-9 April 2017, yang dilaksanakan di halaman parkir Stadion Manahan Solo. Diselenggarakan oleh Sinergi Event Management yang bekerja sama dengan pemerintah Kota Surakarta, Dinas Pariwisata, Kadin dan ICA.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan praktik langsung di acara Solo Indonesia Culinary Festival 2017 wawancara dengan Direktur dan Staff Sinergi Event Management dan pengunjung event Solo Indonesia Culinary Festival untuk memperoleh data, metode studi pustaka untuk mendapatkan buku dari perpustakaan, report, dan Jurnal.

Kesimpulan dari penelitian ini membahas tentang dampak potensi yang ditawarkan Solo Indonesia Culinary Festival 2017 yaiu menampilkan potensi kuliner  tradisional  makanan  yang  sudah  jarang  ditemukan  kini  dihadirkan

kembali. Mengadakan festival dan menampilkan dapur tempo dulu dan cara memasaknya. Proses pemasangan promosi pada acara Solo Indonesia Culinary Festival 2017 dilaksanakan paa tanggal 10-31 Maret 2017. Persiapan hingga acara berlangsung dimulai pada tanggal 2–9 April 2017. Panitia terdiri dari Direkur,tim marketing, tim administrasi, tim pengelolaan keuangan dan tim properti  yang bekeja sesuai dengan tugasnya masing–masing. Acara Solo Indonesia Culinary Festival 2017 berpengaruh terhadap pariwisata di Kota Surakarta yang meliputi pengusaha, pengunjung, dan pemerintah Kota Surakarta. Acara ini dapat memperkuat branding   Solo sebagai destinasi wisata kuliner.

Kata kunci : Solo Indonesia Culinary Festival, Kuliner, MICE

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman depan.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
Dapus.pdf
pernyataan.jpg
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yusana Sasanti Dadtun, S.S.,M.Hum.,
2. Anna Hariyatiningsih, S.E., M.M.,
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya