Penulis Utama : Anggun Pangestika
NIM / NIP : F3516012
×

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan di PT. Bengawan Inti Kharisma atau yang biasa disebut dengan Solo Grand Mall dengan tujuan untuk mengetahui  apa saja  insentif yang diberikan kepada karyawan manajemen dalam meningkatkan kompetensi,  mengetahui apakah insentif yang diberikan sudah sesuai dengan peraturan Undang-Undang serta bagaimana upaya perusahaan Solo Grand Mall meningkatkan kompetensi karyawan manajemen.
Metode pembahasan yang digunakan oleh peneliti dalam studi ini adalah pembahasan deskriptif. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui wawancara dengan Chief HRD-Ga-Legal atau Manajer HRD di Kantor Manajemen Solo Grand Mall. Data sekunder diperoleh melalui dokumen profil perusahaan dan memeriksa peraturan Undang-Undang yang berlaku di Indonesia.
Hasil dari penelitian ini adalah strategi perusahaan Solo Grand Mall adalah memberikan insentif berupa gaji, upah lembur, rekreasi, jaminan kesehatan, tunjangan, bonus, dan cuti. Strategi insentif di perusahaan Solo Grand Mall sudah sangat baik dan sesuai dengan peraturan Undang-Undang yang berlaku di Indonesia. Sebagai upaya meningkatkan kompetensi Solo Grand Mall menerapkan internal training dan eksternal training, rotasi kerja, promosi jabatan, konseling, refreshment atau outbound, dan rewarding.
Berdasarkan pembahasan dan kesimpulan penelitian yang telah dikemukakan, terdapat beberapa saran bagi perusahaan, antara lain: harus memperhatikan kesejahteraan karyawan sampai ke tingkat yang paling bawah, tetap mempertahankan pemberian insentif yang sudah baik, perlu ditambahkan kegiatan refreshment selain outbound.

Kata Kunci: Insentif, Kompetensi

×
Penulis Utama : Anggun Pangestika
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3516012
Tahun : 2019
Judul : Insentif dan Upaya Solo Grand Mall dalam Meningkatkan Kompetensi Karyawan Manajemen
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak.Ekonomi dan Bisnis Jur.DIII Manajemen Bisnis-F3516012-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Adnan Effendi, S.E.,M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.