Penulis Utama : Deatila Fitri Anandya
NIM / NIP : F3516020
×

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui evaluasi kinerja karyawan Asuransi Bumiputera Kantor Cabang Surakarta, mengevaluasi kendala dan hambatan karyawan dalam memenuhi standar kinerja yang ada, dan mengetahui persepsi pimpinan perusahaan mengenai kinerja karyawan Asuransi Bumiputera Kantor Cabang Surakarta.
Teknik pembahasan yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode deskriptif yang jenis datanya dibagi menjadi dua yakni, data primer didapatkan melalui wawancara yang dilakukan dengan pimpinan perusahaan dan semua karyawan tetap Asuransi Bumiputera Kantor Cabawng Surakarta. Data Sekunder didapatkan dengan meminta data dari perusahaan, yakni dengan seizin pimpinan perusahan dan pihak korporasi.
Hasil dari penelitian yang dilakukan sebagai bahan evaluasi bagi karyawan dan pimpinan perusahaan mengenai kinerja karyawan untuk meningkatkan performa Asuransi Bumiputera Kantor Cabang Surakarta.
Kesimpulan dari penelitian yang dilakukan yakni mengenai Key Performance Indicator (KPI) yang digunakan Asuransi Bumiputera Kantor Cabang Surakarta untuk mengevaluasi kinerja karyawannya sudah berdasarkan konsep multi-dimensi kinerja. Karyawan Asuransi Bumiputera juga mengalami beberapa kendala dan hambatan dalam upaya memenuhi standar kinerja perusahaan, namun dari evaluasi kinerja karyawan yang dilakukan pimpinan perusahaan, dapat dikatakan kinerja karyawan Asuransi Bumiputera Kantor Cabang Surakarta sudah cukup efektif karena telah memenuhi prosedur yang diharapkan walaupun beberapa aspek masih perlu ditingkatkan.
Berdasarkan hasil penelitian yang didapat, peneliti menyarankan agar karyawan Asuransi Bumiputera Kantor Cabang Surakarta senantiasa melakukan pengembangan diri dengan cara melatih kemampuan komunikasi marketing maupun interpersonal skill dan pimpinan perusahaan dapat melakukan pengarahan cara berpikir, motivasi, pelatihan atau workshop, dan evaluasi. Perusahaan juga perlu senantiasa mengkaji kelayakan harga, layanan, dan manfaat produk untuk bersaing dengan kompetitor yang ada.

Kata kunci: Kinerja, Kinerja berdasar konsep multi-dimensi

×
Penulis Utama : Deatila Fitri Anandya
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3516020
Tahun : 2019
Judul : Evaluasi Kinerja Karyawan Asuransi Bumiputera Kantor Cabang Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak.Ekonomi dan Bisnis Jur.DIII Manajemen Bisnis-F3516020-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Anastasia Riani Suprapti, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.