Penulis Utama : Ana Aisyah
NIM / NIP : F3216012
×

ABSTRAK

Solo Square The Lifestyle Center merupakan salah satu mall di Surakarta yang dikelola oleh PT. Solo Indah Dinamika. Perkembangan bisnis usaha belanja dan hiburan yang pesat membuat Solo Square harus dengan tepat menyusun strategi agar dapat menjaga kelangsungan hidupnya dan bersaing dengan mall lainnya. Pengunjung mall merupakan faktor utama yang harus diperhatikan oleh manajemen mall untuk mencapai tujuannya. Salah satunya adalah dengan menciptakan store atmosphere yang baik dan menarik. Store atmosphere dapat memberikan suasana pembelian yang menyenangkan sehingga kenyamanan pengunjung dapat terjaga. Elemen-elemen store atmosphere adalah exterior, general interior, store layout, dan interior display.
Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah bertujuan untuk  mengetahui penataan store atmosphere yang diterapkan pada Solo Square. Selain itu, untuk mengetahui hambatan yang dihadapi manajemen Solo Square dalam penataan store atmosphere.
Metode dari penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Data primer diperoleh dari wawancara dengan karyawan bagian TDC Solo Square dan hasil observasi penulis. Data sekunder diperoleh dari website, literatur buku- buku dan data perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen Solo Square telah menciptakan penataan store atmosphere yang baik sehingga dapat menjaga kenyamanan pengunjung.
Kata kunci: Store Atmosphere, Analisis.
 

 

×
Penulis Utama : Ana Aisyah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3216012
Tahun : 2019
Judul : Analisis penataan store atmosphere pada solo square the lifestyle center
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Diploma III Manajemen Pemasaran-F3216012-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Djoko Purwanto, M.BA
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.