Penulis Utama : Rivan Alvian Pamungkas Santosa
NIM / NIP : F3113055
×

Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi permasalahan tentang promosi melalui promosi langsung dan tidak langsung di PT Wirasindo Santakarya. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dengan melakukan wawancara langsung kepada staff marketing dan HRD PT Wirasindo Santakarya. Data sekunder diperoleh dari PT Wirasindo Santakarya, data sekunder  meliputi data biaya promosi,pendapatan perusahaan, pendapatan melalui promosi dari tahun 2012 – 2015.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi yang diterapkan oleh PT Wirasindo Santakrya yaitu dengan periklanan, sales promotion, humas dan promosi langsung. Strategi promosi langsung PT Wirasindo Santakarya dengan melakukan dengan cara pameran dagang, dan sales promotion. Strategi promosi tidak lagsung pada PT Wirasindo Santakarya adalah  perusahaan membuat website, katalog, brosur, pamflet produk, via e-mail, dan via phone. Implikasi dari strategi promosi perusahaan menghasilkan pendapatan dari periklanan sebesar 60%, sales promotion 5%, Humas 20%, promosi langsung 15%. Hambatan yang dihadapi perusahaan dalam melaksanakan kegiatan promosi adalah biaya yang tinggi, kurang memaksimalkan media promosi, produk yang tidak sesuai keinginan buyer. Dalam menangani permasalahan yang dihadapi perusahaan dalam melakukan promosi adalah menyiapkan dana tersendiri untuk promosi, memberikan pelayanan yang baik kepada calon buyer, bekerja sama dengan media partner dalam membuat katalog produk, memberikan penawaran yang menarik kepada buyer.
Rekomendasi penelitian ini adalah: a) Perusahaan harus dapat memaksimalkan strategi promosi yang diterapkan oleh perusahaan khususnya dalam mengikuti pameran. b) Saat melakukan pameran membawa produk yang digunakan sehari-hari seperti kursi dan meja makan. c) Strategi harga perushaan sebaiknya memberikan penawaran harga produk yang sejenis yang lebih murah dari perusahaan lain.
Kata Kunci: Ekspor, Furniture, promosi langsung dan promosi tidak langsung.

 

×
Penulis Utama : Rivan Alvian Pamungkas Santosa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3113055
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Pt Wirasindo Santakarya
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi Prog. DIII Manajemen Pedagangan-F3113055-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra Nunung Sri Mulyani.,M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.