Penulis Utama : Tri Wahyuningsih
NIM / NIP : F3516057
×

ABSTRAK

Semakin banyak persaingan, perusahaan dituntut untuk terus menampilkan performa terbaik dari apa yang akan diberikan perusahaan kepada konsumen. Tentu saja perusahaan membutuhkan karyawan yang bekerja secara optimal untuk mewujudkan hal tersebut. Mewujudkan hal tersebut dibutuhkan dorongan agar karyawan memiliki semangat untuk bekerja. Maka dari itu, SDM memiliki tugas yang penting untuk mengupayakan hal tersebut tercapai dengan melakukan promosi jabatan yang adil, tidak memihak seorang pun atau objektif dan tentu tepat sasaran.
Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui sistem promosi jabatan untuk meningkatkan kinerja karyawan di PT. TASPEN KC Surakarta, untuk mengetahui pelaksanaan analisis jabatan, untuk mengetahui pelaksanaan penilaian karyawan, dan mengetahui apa syarat-syarat promosi jabatan.
Dari hasil penulisan Tugas Akhir ini dapat disimpulkan bahwa: Pelaksanaan promosi jabatan karyawan pada PT. Taspen (Persero) Cabang Surakarta dilakukan berdasarkan kebutuhan perusahaan.    Syarat-syarat karyawan yang mendapat promosi jabatatan ada 2 bagian yaitu karyawan pelaksana dan karyawan pejabat. Penentuan dalam promosi jabatan dengan menggunakan ketentuan pengembangan karir. Penilaian prestasi kerja pada karyawan di PT. Taspen (Persero) Cabang Surakarta dilakukan secara periodik setiap akhir tahun. Penilaian berisi beberapa aspek yaitu aspek pembelajaran, aspek bisnis internal dan aspek pelayanan.
Adapun saran yang disampaikan agar dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan yaitu Pimpinan perlu memperhatikan karyawan yang sudah lama bekerja di perusahaan maupun karyawan berprestasi, pelaku karyawan pelaksanaan promosi jabatan harus mengutamakan objektifitas dalam melaksanakan penilaian kinerja karyawan.  
Kata kunci: Sistem Promosi Jabatan, SDM

 

×
Penulis Utama : Tri Wahyuningsih
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3516057
Tahun : 2019
Judul : Sistem promosi jabatan untuk meningkatkan kinerja karyawan di PT. Taspen (Persero) KC Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Diploma III Manajemen Bisnis-F3516057-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Heru Purnomo M.M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.