Penulis Utama : Farahdilla Berliana Fitri
NIM / NIP : F3516027
×

ABSTRAK

Permintaan adalah suatu keinginan dan kemampuan untuk membeli atau mendapatkan pelayanan, barang, dan komoditas yang baik pada periode tertentu. Ini menjadi salah satu dasar yang kuat untuk mendorong pertumbuhan dan ekspansi ekonomi. Tanpa adanya permintaan, suatu usaha tidak banyak menghasilkan produk. Permintaan tidak begitu saja terjadi, namun dibelakang ada faktor-faktor yang dapat menimbulkan sebuah permintaan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Seperti apa prosedur dalam melakukan permintaan unit antar grup antar cabang oleh PT. Sun Star Motor Kartasura. 2) Untuk mengetahui hal-hal apa saja yang menyebabkan permintaan antar grup antar cabang oleh PT. Sun Star Motor Kartasura.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan pengumpulan data perusahaan.
Hasil dari penelitian ini adalah untuk melakukan permintaan unit antar grup antar cabang oleh PT Sun Star Motor Kartasura ada tiga prosedur yang harus dilakukan, pertama hubungan antar branch manager, kedua surat permohonan, dan terakhir pengriman unit. Dan permintaan unit antara grup antar cabang yang terjadi disebabkan oleh dua hal, yaitu alokasi unit tiap dealer yang berbeda dan permintaan konsumen tiap daerah berbeda.
Kata Kunci : Permintaan Unit, Standar Operasional Prosedur

 

×
Penulis Utama : Farahdilla Berliana Fitri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3516027
Tahun : 2019
Judul : Penerapan sistem permintaan unit antar grup antar cabang pada PT Sun Star Motor Kartasura
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Diploma III Manajemen Bisnis-F3516027-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Adnan Effendi, S.E, M.SC
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.