Penulis Utama : Sekarhanum Puspitoningrum
NIM / NIP : F3416053
×

ABSTRAK

Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui aspek perpajakan apa saja yang berkaitan dengan transaksi pengalihan hak atas tanah dan/atau bangunan perumahan bersubsidi dengan melihat kasus di perusahaan pengembang, PT.Wijaya Intan Nuryaksa. Selain itu, penulisan tugas akhir ini juga bertujuan untuk melihat bagaimana peraturan pemerintah mengatur tentang aspek perpajakan tersebut.
Dalam penulisan tugas akhir ini penulis menggunakan metode pengumpulan data dengan cara dokumentasi, dan untuk teknik pembahasannya penulis menggunakan teknik pembahasan Deskriptif Kualitatif. Dari penulisan tugas akhir ini didapatkan data bahwa aspek perpajakan yang ada di dalam transkasi tersebut adalah PPh Final, PPN, BPHTB, dan Bea Meterai.
Setelah dilakukan penelitian dalam tugas akhir ini, dapat disimpulkan bahwa aspek perpajakan dalam transaksi pengalihan hak atas tanah dan/atau bangunan perumahan bersubsisdi pada PT. Wijaya Intan Nuryaksa sebagian besar sama dengan apa yang telah diatur pemerintah di dalam peraturan perUndangUndangan,namun masih ada beberapa hal yang menjadi kendala.
Pada penulisan tugas akhir ini terdapat kekurangan yaitu tidak adanya penelitian dengan pihak lain yang memiliki kaitan dengan aspek perpajakan, seperti KPP Pratama dan konsumen, sebagai salah satu objek pajak, penelitian hanya dilakukan pada 1 pihak saja yaitu pihak perusahaan pengembang.

Kata Kunci : Perumahan Bersubsidi, PPh Final, PPN, BPHTB, Bea Meterai

×
Penulis Utama : Sekarhanum Puspitoningrum
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3416053
Tahun : 2019
Judul : Aspek Perpajakan Pada Perusahaan Pengembang yang Berkaitan dengan Pengalihan Hak Atas Tanah dan/ atau Bangunan Perumahan Bersubsidi (Studi Kasus pada PT. Wijaya Intan Nuryaksa)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak.Ekonomi dan Bisnis Jur.DIII Perpajakan-F3416053-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Juliati S.E., M.A,.Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.