Penulis Utama : Elvira Cyntia Devi
NIM / NIP : F3116013
×

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi oleh penemuan studi lapangan bahwa terdapat piutang bermasalah yang telah berjalan dalam kurun waktu dua tahun di PT Arindo Jaya Mandiri Semarang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi strategi pengendalian penagihan piutang atas export-import handling. Penulis juga menjelaskan hambatan yang dihadapi dalam pengendalian penagihan piutang di PT Arindo Jaya Mandiri Semarang.
Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini mengunakan analisis kualitatif yaitu penelitian dilakukan dengan membaca tabel-tabel, grafikgrafik, atau angka-angka yang tersedia kemudian melakukan uraian dan penafsiran. Metode lain yang digunakan penulis adalah analisis diskriptif yaitu mendiskripsikan data dan fakta yang ditemukan selama penelitian.
Hasil penelitian ini adalah diketahuinya strategi dan hambatan pengendalian penagihan piutang serta memberikan masukan untuk dijadikan evaluasi bagi PT Arindo Jaya Mandiri Semarang. Saran yang diberikan diantaranya perusahaan lebih memperhatikan manajemen pengelolaan piutang terkait pembuatan kotrak tempo pembayaran, serta diperlukan penambahan karyawan yang difokuskan pada penagihan lapangan.
Kata kunci: Piutang bermasalah, Strategi pengendalian, Penagihan piutang.

 

×
Penulis Utama : Elvira Cyntia Devi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3116013
Tahun : 2019
Judul : Pengendalian penagihan piutang bermasalah atas jasa export-import handling (studi kasus pada PT Arindo Jaya Mandiri Semarang)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Diploma III Manajemen Perdagangan-F3116013-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Mulyadi, S.E., M.Ec. Dev.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.