Penulis Utama : Muhammad Aditya Pratama
NIM / NIP : F3216038
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penetapan harga melalui Online Travel Agent. Online Travel Agent merupakan perusahaan yang khusus menjual jasa penyelenggara perjalanan wisata, termasuk pemesanan tiket transportasi,  tiket wisata, maupun tiket tempat singgah yang berbasis Online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat hunian kamar setelah menggunakan Online Travel Agent.
Teknik pengumpulan data dengan cara observasi langsung ke Kusuma Sahid Prince Hotel, dan melakukan wawancara kepada pegawai Front Office Departement, mengumpulkan data yang diperoleh dari Hotel dengan teknik dokumentasi. Metode Analisis yang digunakan adalah metode deskriptif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan Online Travel Agent meningkatkan hunian kamar pada Kusuma Sahid Prince Hotel yang cukup signifikan. Serta penetapan strategi yang digunakan yakni menggunakan strategi harga promosi, strategi harga diskriminasi, dan strategi persaingan harga.
Saran yang diberikan adalah diharapkan Kusuma Sahid Prince Hotel dapat menyusun strategi untuk penetapan harga jangka panjang karena kedepan persaingan akan semakin ketat.
Kata Kunci : Online Travel Agent, Harga Promosi, Harga Diskriminasi, Harga Kompetitif, Tingkat Hunian.

 

×
Penulis Utama : Muhammad Aditya Pratama
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3216038
Tahun : 2019
Judul : Penerapan strategi harga melalui online travel agent dalam meningkatkan occupancy di Kusuma Sahid Prince Hotel Solo studi kasus pada Kusuma Sahid Prince Hotel Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Diploma III Manajemen Pemasaran-F3216038-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Pram Suryanadi, S.E, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.