Penulis Utama : Pandhu Chandra Prasetyo
NIM / NIP : F3216043
×

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi dari sebuah keingintahuan penulis mengenai strategi personal selling melalui team direct sales yang diterapkan Galeri Indosat cabang Solo. Dari latar belakang ini penulis merumuskan masalah yaitu tentang bagaimana penerapan strategi personal selling melalui team direct sales Galeri Indosat cabang Solo dan kendala yang dihadapi direct sales dalam melakukan kegiatan personal selling.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi personal selling melalui team direct sales dan kendala yang dihadapi direct sales dalam melakukan kegiata personal selling pada Galeri Indosat cabang Solo. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yaitu dengan melukiskan fakta, kenyataan atau informasi data berdasarkan hasil penelitian yang berbentuk penjelasan mengenai objek penelitian. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan studi pustaka.
Hasil dari penelitian yang dilakukan, menunjukkan bahwa dalam menerapkan strategi personal selling melalui team direct sales Galeri Indosat cabang Solo menggunakan beberapa tahap yaitu mencari calon pelanggan ditempat yang ramai dan memiliki banyak pelanggan potensial, menentukan sasaran yang sudah ditentukan oleh supervisor sebelum melakukan penjualan, mengkomunikasikan nilai dan keunggulan dari produk Indosat Ooredoo, menjual produk, memberikan berbagai pelayanan kepada pelanggan dan yang terakhir mengumpulkan informasi dari pelanggan tersebut. Selain itu direct sales juga mengalami berbagai kendala yaitu mengenai sulitnya jaringan dibeberapa daerah dan komplain dari calon pelanggan/ pelanggan.
Kata Kunci : Penerapan Strategi Personal Selling

 

×
Penulis Utama : Pandhu Chandra Prasetyo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3216043
Tahun : 2019
Judul : Penerapan strategi personal selling melalui team direct sales pada galeri Indosat cabang Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Diploma III Manajemen Pemasaran-F3216043-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Amina Sukma Dewi S.E, M.Sc,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.