Penulis Utama : Agastyawan Nugraha
NIM / NIP : F1315123
×

ABSTRAK

ANALISIS LAPORAN TAHUNAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK TERHADAP DEFISIENSI AUDIT YANG TERIDENTIFIKASI PUSAT PEMBINAAN PROFESI KEUANGAN


Agastyawan Nugraha
F1315123

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh karakteristik KAP yang terdapat dalam analisis laporan tahunan Kantor Akuntan Publik (KAP) terhadap defisiensi audit yang teridentifikasi oleh Pusat Pembinaan Profesi Keuangan (PPPK). Informasi dalam analisis laporan tahunan KAP yang digunakan adalah ukuran KAP, human capital leverage, beban kerja, dan status afiliasi dengan Kantor Akuntan Publik Asing (KAPA)/Organisasi Audit Asing (OAA).
Penelitian ini menggunakan sumber data sekunder dari laporan hasil pemeriksaan PPPK tahun 2013-2016 dan analisis laporan tahunan KAP. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Data diolah menggunakan perangkat lunak SPSS 23.
Hasil analisis menunjukkan bahwa Ukuran KAP dan human capital leverage berpengaruh negatif terhadap defisiensi audit. Beban kerja berpengaruh positif terhadap defisiensi audit. Status afiliasi KAP tidak berpengaruh terhadap defisiensi audit.

Kata Kunci: Ukuran KAP, human capital leverage, beban kerja, afiliasi, defisiensi audit

×
Penulis Utama : Agastyawan Nugraha
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315123
Tahun : 2018
Judul : Analisis Laporan Tahunan Kantor Akuntan Publik Terhadap Defisiensi Audit Yang Teridentifikasi Pusat Pembinaan Profesi Keuangan
Edisi :
Imprint : SURAKARTA - FAK. EKONOMI DAN BISNIS - 2018
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-FAK. EKONOMI DAN BISNIS Prog. AKUNTANSI-F1315123-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Lulus Kurniasih
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.