Penulis Utama : Berliana Abidah Oktoviani
NIM / NIP : F1315124
×

ABSTRAK


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh ukuran pemerintahan, persaingan politik, kompleksitas daerah, dan opini audit terhadap kinerja pemerintah kabupaten/kota di Pulau Jawa. Kinerja pemerintah daerah dalam hal ini didefinisikan sebagaimana skor yang tercantum pada Laporan Hasil Evaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah pada periode 2015. 
Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data kuantitatif dengan metode regresi linier berganda. Alat analisis yang digunakan adalah persentase ukuran pemerintahan dengan proksi total pendapatan, persaingan politik dengan proksi rasio anggota partai oposisi, kompleksitas daerah dengan proksi kepadatan penduduk, dan opini BPK.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa ukuran pemerintahan dan kompleksitas daerah berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemerintah kabupaten/kota di Pulau Jawa sedangkan persaingan politik dan opini audit BPK tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemerintah kabupaten/kota di Pulau Jawa.

Kata Kunci: Kinerja, Pemerintah Daerah, LAKIP, Ukuran Pemerintahan, Total Pendapatan, Persaingan Politik, Legislatif, Kompleksitas Daerah, Kepadatan Penduduk, Opini BPK.

×
Penulis Utama : Berliana Abidah Oktoviani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315124
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Ukuran Pemerintahan, Persaingan Politik, Kompleksitas Daerah dan Opini Audit Terhadap Kinerja Pemerintah Kabupaten/Kota di Pulau Jawa
Edisi :
Imprint : SURAKARTA - FAK. EKONOMI DAN BISNIS - 2018
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-FAK. EKONOMI DAN BISNIS Prog. AKUNTANSI- F1315124-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ibu Christyaningsih Budiwati, S.E., M.Si., Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.