Penulis Utama : Niluh Diyah Ayu C. D.
NIM / NIP : H0814090
×

ABSTRAK

Teh merupakan minuman paling banyak kedua yang dikonsumsi di dunia setelah air.Konsumsi teh mulai menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia seiring dengan kecenderungan masyarakat mengkonsumsi makanan atau minuman substitusi yang memiliki manfaat baik bagi kesehatan.Green tea siap minum (RTD) diproduksi karena perubahan perilaku konsumen. Perubahan pola makan atau minum konsumen, biasanya terjadi pada masyarakat perkotaan dan mahasiswa. Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) dan Universitas Muhammadiyah Surakarta serta bertujuan untuk mengetahui preferensi dan atribut yang paling dipertimbangkan konsumen (mahasiswa) terhadap pembelian green tea siap minum (RTD) di Kota Surakarta
Metode dasar penelitian ini adalah deskriptif analitis dengan teknik survei kepada responden secara langsung. Penelitian ini dilakukan kepada responden yang pernah membeli dan mengkonsumsi green tea siap minum (RTD) dengan jumlah 100 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik convenience sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner online dengan google form. Data primer kemudian diolah menggunakan chi square yang dioperasikan melalui program SPSS 22 dan analisis multiatribut fishbein.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa preferensi mahasiswa terhadap pembelian green tea siap minum (RTD) di Kota Surakarta berdasarkan atribut yang ada yaitu varian rasa = original; kemasan = botol plastik (PET); volume = 250 ml; serta produk yang disukai adalah merek Nu Green Tea. Atribut green tea siap minum (RTD) yang paling dipertimbangkan dalam keputusan pembelian green tea siap minum (RTD) di Kota Surakarta adalah atribut merek dengan urutan atribut dari yang paling dipertimbangkan sampai dengan yang kurang dipertimbangkan adalah atribut merek, varian rasa, kemasan dan volume.Mahasiswa di Kota Surakarta lebih menyukai varian rasa Original untuk produk green tea siap minum, sehingga produsen dan pemasar juga dapat lebih fokus/ lebih memprioritaskan mendistribusikan produk Nu Green Tea dengan rasa original di area Universitas di Kota Surakarta.

 

×
Penulis Utama : Niluh Diyah Ayu C. D.
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : H0814090
Tahun : 2019
Judul : Analisis preferensi mahasiswa terhadap pembelian green Tea Siap Minum (RTD) di kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Pertanian - 2019
Program Studi : S-1 Agribisnis
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Pertanian, Program Studi Agribisnis-H0814090-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Ir. Sri Marwanti, M.S.
2. Putriesti Mandasari, S.P., M. Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Pertanian
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.